Halaman

Minggu, 18 Februari 2018

5 Lokasi Alam yang Murah dan Indah di Bandung

5 Lokasi Alam yang Murah dan Indah di Bandung
Bandung selain terkenal dengan kota hujan, juga dikenal sebagai salah satu kota dengan objek wisata terbanyak di Indonesia. Selain wisata fashion, wisata kuliner, dan wisata tempat kekinian mulai dengan budget sedikit hingga yang paling mahal, juga terdapat wisata alam dengan menyuguhkan pemandangan apik dan asri.

Harga tiket masuk dan fasilitas yang ditawarkan pun banyak. Mulai dari budget 0 Rupiah hingga yang terbilang cukup mahal. Objek wisata alam yang paling terkenal adalah Gunung Tangkuban Perahu dan Kawah Putih.

Namun, apabila Anda sudah pernah ke sana dan menginginkan tempat lain yang lebih murah tarifnya namun tidak kalah bagus pemandangannya, Anda bisa mencoba beberapa referensi tempat wisata alam berikut ini. Dimana saja? Yuk simak!

1. Bukit Bintang

Harga tiket masuk objek wisata ini sangatlah murah. Hanya sebesar Rp 2.000,00 di hari biasa (senin-jumat) dan Rp 3.000,00 di hari akhir pekan (sabtu dan minggu) dan hari. libur. Bukit Bintang Bandung terletak di Jln. Bukit Dago, Bandung Timur, Bandung.

Untuk menuju ke sana, Anda perlu mengambil rute menuju Dago Pakar lalu kea rah Stone Café lalu belok kanan. Anda akan disuguhi tebaran bintang pada malam hari. Selain itu, di dekat kawasan bukit Bintang juga banyak penginapan mulai harga murah hingga hotel berbintang, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

2. Situ Cileunca

Situ Cileunca berlokasi di Desa Warnasari Kecamatan Pengalengan Kabupaten Bandung dan sekitar 45km dari kota Bandung. Dengan harga tiket masuk hanya sebesar Rp 2.500,00 Anda sudah bisa menikmati pemandangan di sini.

Fasilitas yang ditawarkan di tempat ini adalah pemandangannya yang indah dengan memiliki jembatan yang disebut Jembatan Cinta. Selain menikmati pemandangannya yang bagus, Anda juga bisa berkemah, memancing, atau hanya sekedar berfoto.

3. Goa Pawon

Dengan hanya merogoh kocek Rp 5.000,00 untuk tiket masuk, dengan biaya parkir Rp 3.000,00 untuk motor dan Rp 5.000,00 untuk mobil, Anda sudah bisa menikmati pemandangan pegunungan yang sangat indah. Objek wisata ini terletak di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat dan hanya sekitar 26km dari kota Bandung.

4. Tebing Hawu

Tebing Hawu kurang lebih memiliki pemandangan pegunungan yang penih dengan bnukit perkapuran seperti Goa Pawon. Anda bisa menyewa hammock untuk berfoto atau sekedar bersantai menikmati pemandangan. Harga tiket masuk juga sangat ekonomis, yaitu Rp 5.000,00 per orang dengan jam operasional mulai pukul 08.00-18.00.

cocok bagi Anda yang ingin menyesuaikan budget. Tebing Hawu berlokasi di Kampung Pamucatan, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Tebing Hawu terletak tidak jauh dari tempat wisata Stone Garden Geo Park.

5. Kebun Teh Sukawana

Siapa sih yang tidak suka dengan pemandangan kebun teh? Pemandangan hijau yang luas, sejuk dan tentunya memanjakan mata ini paling banyak diburu para backpackers dan bagi yang ingin melepas kepenatan dan mendapatkan ketenangan karena urusan pekerjaan dan kebisingan kota.

Cukup dengan harga tiket masuk yang disesuikan tarif parkir, yaitu Rp 5.000,00 untuk mobil dan Rp 2.000,00 untuk motor, Anda sudah bisa menikmatinya. Akan tetapi, tetap jaga kebersihan dan tata kesopanan, serta jangan merusak tanaman tehnya ya agar tetap terjaga kelestariannya dan tentunya agar tidak merugikan petani tehnya.

Perkebunan teh Sukawana ini berlokasi di Karyawangi, Parongpong, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Terletak tak jauh dari UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) di Ledeng yang hanya berjarak sekitar 15km dan cukup dekat dari kota Bandung.

Itulah 5 lokasi alam yang murah dan indah di Bandung. Potensi alam di Bandung yang bisa dijadikan sebagai objek wisata sangatlah banyak dan menjadikan Bandung lebih dikenal oleh daerah lain. Hal ini dikarenakan perhatian pemerintah terhadap kemajuan objek pariwisata sangat diperhatikan peluangnya dengan meperhatikan keinginan anak muda sebagai peluang peminat terbesar.

Dengan banyaknya lokasi alam sebagai potensi wisata, diharapkan bagi kita sebagai manusia lebih menghargai alam dan kelestarian lingkungan serta sebagai perwujudan rasa bersyukur atas anugerah keindahan alam kepada Sang Pencipta.